00.57

PERUBAHAN

Pernah nonton film lilo n stitch seri ke dua?

Ceritanya berawal dari pertengkaran dua sahabat yaitu lilo dan stitch. Lilo merasa sangat marah ketika pertunjukan tariannya dikacaukan oleh stitch. Karena sebelumnya mereka telah berlatih dengan sempurna. Entah mengapa stitch berubah menjadi jahat. Kemudian stitch berusaha keras untuk membuktikan bahwa dia adalah teman baik. Dengan membuat gambar dirinya, dia mulai menghitamkan sebagian tubuhnya. Menghitamkan kertas gambarnya ketika menjadi anak baik. Dia membantu pelayan salon, nenek yang menyebrang, dan masih banyak lagi sampai gambarnya menjadi hitam penuh.

Dari film ini saya mulai belajar untuk mengukur seperti stitch. Melakukan banyak hal baik dan mulai melihatnya. Awalnya dengan mengukur berapa banyak kemarahan saya setiap hari. Ketika saya mulai melakukannya memang terasa aneh. Tapi terasa menyenangkan. Malamnya saya mulai menghitung. Dan setelah saya mempelajarinya ternyata hidup dengan banyak kemarahan itu terasa merugikan. Dan sebaliknya dengan kebaikan terasa nyaman dan membahagiakan.

Dengan memulai hal yang kecil untuk mempelajari sesuatu maka kita juga mulai untuk menikmati manisnya hidup. Sebaliknya dengan enggan memulai hal baru maka hidup tidak akan berubah...
tetep SMANGAT?

NB : Ada hal kecil yang bisa membuat kita berubah...

0 komentar: